Pake Bon

Hihi ini sudah ketiga kali aku 'mengacaukan' inventarisasi Center Point. Ceritanya kan di Center Point itu kalo mau cari baju anak kan pasti 'dihadang' sama counter baju2 anak bermerek semacam Cool Kids, Snoopy, Bananas bahkan Contempo dan Guess. Nah berhubung Si Mochi ini masih kecil printil, jadi kayaknya buang duit aja kalo beliin baju yang mahal (kecuali kalo ada yang ngado, silakan lho ya). Tapi sumpah aku seringnya tergoda dengan baju2 imut itu dan akhirnya nyomot satu-dua.

Nah salahnya si Center Point (heh?) adalah baju2 laham itu mesti pake bon, jadilah kudu nunggu dibikinin bon, bayar di kasa terpisah dan kudu ambil barang di tempat asalnya. Bleuh ribets. Akhirnya aku keseringan males langsung ke kasir dan melanjutkan jalan2 ke bagian belakang dimana pakaian bayi yang grosiran (apa curah?) ditumpuk. Eh lha kok nemu aja yang oke dan harganya 1/4 yang merek. Sehinggaaa…..seringnya 'lupa' bayar yang pake bon tadi dan ditinggal pulang aja gitu.

Parahnya lagi, aku nggak sekali doang kayak gitu, tapi total sudah 3 kali aku melakukannya hehe. Gara2nya dulu pas menjelang lebaran kan pengen banget beliin Mozi baju takwa untuk bayi. Lha kok ada punyanya Banana terbuat dari kaos nyaman warna putih dengan bordir motif grafis khas baju koko. Setelah pikir-pikir-pikir-pikir (sumpah lama banget aku mikirnya sampe mondar-mandir disitu) cukup nggak, panas nggak,worth-it nggak dll akhirnya aku ambil ukuran paling kecil dengan bordir hijau lengkap dengan songkok-nya. Karena aku pikir nggak gampang nyari model baju koko buat bayi.

Lha pas melanjutkan perjalanan ke area 'umum' kok ternyata ada satu rak khusus baju koko anak2. Meskipun warna dan modelnya nggak se-oke punya Banana, tapi cukup membuatku berubah pikiran ga jadi bayar si Banana tadi.

Kali berikutnya ke tempat yang sama, dan melihat rak baju koko yang sama aku kembali tergoda. Apalagi setelah dikasih tau mbak ipar kalo mereka mau foto keluarga bersama si bayi. Wah keren dong kalo bisa pake baju koko pas foto lebaran. Jadilah aku meyakinkan diri untuk beli (lagi). Tapi setelah dicari2 kok yang motif hijau ukuran S kok ga ada. Pas aku tanyain mbaknya, katanya "oh sudah terjual bu" aahhhh…..maksudnya terjual sama saya yaa??? Padahal ga jadi beli kok ga dibalikin ke rak ya? Ya wes lah aku ambil yang motif coklat size S.

Tapi dasar kalo udah ga jodoh itu emang ga bakal kejadian. Pas nyampe kasir ternyata antrenya ular naga panjangnya…..Bahkan setelah aku sabar2in nunggu pun, kok ga bergerak ya antreannya? Ternyata di anteran paling depan ada ibu2 yang sibuk protes ke mbak kasir…wah bakal lama nih. Jadilah untuk kedua kalinya bon itu aku sumpelin di tas dan aku bawa pulang (untuk dibuang).

Lucunya (ato nggak lucu?) setelah beberapa kali aku ke Center Point lagi dan ngelewatin rak-nya Banana itu kok dua baju yang 'aku beli' itu kok masih ga ada juga ya? Kok ga dibalikin ke rak gitu kalo emang ga jadi aku ambil. Atau benarkah ada orang yang begitu serupa denganku yang membeli dua baju 'bekas' ku itu? hehe. I don't know lah. Pokoknya aku dengan ini minta maap ke center point/Banana kalo inventaris barangnya jadi membingungkan gara2 costumer kayak aku πŸ˜€ Karena hari ini aku mengulangi 'kenakalan' yang sama dengan mengebon setelan kaos singlet dan celana pendek yang nampak super isis untuk Mozi yang banyak gerak (read: kakehan polah) tapi pas nyampe deket kasir malah ada yang harganya separonya dengan pilihan warna yang lebih cihui.

maap ya …..

Leave a Reply

