Jalan-jalan Jabar: J.A.K.A.R.T.A

Akhirnya rencana tour de west java kesampean juga, meski dengan travel arrangement yang ribet abis. Bayangin aja masa serombongan bisa terbagi jadi 4 kloter! Si Minul berangkat duluan naik KA ngurusi job interviewnya, disusul aku, papi dan Mozi naik kapal mabur, berikutnya Mami dan Tante naik KA dan semuanya bertemu dengan Mario yang datang dari laut….pheww..

Di pesawat aku masih aja was2 sama mozi, karena dulu terakhir diajakin masih umur 4 bulan. Itu pun udah banyak maunya (ga mau pake seatbelt, ga mau disumpel kupingnya dan akhirnya bosen dan minta digendong jalan2 keliling aisle pesawat) gimana sekarang? Bener aja pas baru liat pesawat dia langsung girang kakinya mencak2, disuruh duduk diem susah bener maunya melorot2. Kayaknya tau bakal banyak keributan kecil (yang disebabkan manusia kecil) bapak sebelahku yang kayaknya pengen menikmati solo travelling in silent bersukarela untuk pindah ke kursi belakang yang kosong. Jadilah si mochi dapet kursi sendiri dan bebas loncat2an kesana kemari,gebrak2 jendela (plus gangguin si bapak itu yang baca koran di belakang). Satu jam berlalu dan sepuluh menit terakhir si papi akhirnya menyerah dan men-tetah mozi keliling pesawat sesuai keinginannya sejak awal…at least dia ga rewel atau ga nyaman.

P5115322

Kebetulan oh kebetulan, salah satu agenda kami di jkt adalah mengunjungi seorang teman yang hamil dan sedang menghitung hari. Eh lha kok kami sepesawat dengan ibu dan adeknya yan otw ke jkt juga. Jadilah kami anter mereka, sekalian menjenguk si teman yang ternyata udah masuk RS di Pondok Indah. Setelah itu barulah kami cabcus ke Bogor untuk ‘pulang’

P5115335

Esok harinya,Kamis, kami menjemput kloter ketiga sambil sekalian mampir kantorku yang ga jauh dari stasiun. Seneng banget bisa ketemu orang2 yang pernah mengisi hari2ku selama 2 tahun lebih. Meski awalnya deg2an juga masuk komplek dan naik lift yan dulu jadi tujuan sehari2. Lumayan selain ketemu temen2 dan pak bos juga launchin mozi dan ngomongin kerjaan…teuteup.

Dsc06259

Siangnya setelah jemput Mami dan Tante, kami mampir ke rumah sodara di Manggarai baran semenit dua menit, baru serombongan balik ke Bogor setelah mampir lunch di Bumbu Desa Cikini.

P5125376

Hari terakhir meskipun pulang masih dengan perasaan tanggung, ternyata  masih dapet hiburan ngeliat terminal 1C Soekarno Hatta yang uda direhab dan jauh lebih nyaman dan lapang. Udah ga kayak terminal bus lagi (apa terminal 1A masih?). Mozi sempet jalan2, aku sempet window shoppin toko2 imut yan kayak di luar negri getoh dan akhirnya beli buku yang sebetulanya masuk agenda juga kalo sempet ke Kinokuniya atau Periplus.

P5175518

Somehow I miss the hedonistic life of Jakarta

Advertisements

3 thoughts on “Jalan-jalan Jabar: J.A.K.A.R.T.A

  1. Oriiittt, kita ga jadi ketemuan lagi niiihh huhuhu kpn ke Jakarta lagi??heheheNiweii..si Mozi sama tuh kya Adit msh kecil.Bedanya, dia ga bisa diem ny di kereta.Jadilah waktu itu natahin dia dari satu gerbong ke gerbong sambil dia nyalamin orang" yg dilewatinya T___T Untung pas giliran naik pswt dia nya anteng 😛

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s