Koleksi Printil-printil

Ada seorang teman yang pinter bikin asesoris manik2. Suatu hari dia mengenakan salah satu hasil karyanya; mutiara warna krem dengan bandul2 ukiran perak yang lucu2 banget. Waktu ditanya beli dimana, dia dengan bangganya bilang kalo mutiaranya beli di Singapura, bandulnya ada yang beli di India, Vietnam dan Indonesia. WIh kok bisa beraneka ragam gitu? Ternyata saking hobinya sama manik2, setiap ke luar negeri dia pasti berburu toko perhiasan dan mengoleksi aneka manik2 yang unik. Wiiiihhhh lucu ya….Sama kayak temenku yang lain, dia hobi bikin scrapbook, alias kolase atau mirip2 kliping hias gitu deh. Dan dia punya tuh stiker2 lucu yang dia beli di berbagai negara, bahkan dia punya pemotong pita khusus dibeli di Amrik :o…..

Aku pengen deh punya koleksi mendunia yang menunjang hobiku. Lha tapi hobiku apa? Baca buku, ya beli aja buku dimana2 juga ada. Huh gak unik deh. Dulu ada temen kantor yang organize freak pol, mejanya ruapi, semua alat tulis dimasukkan kotak berdasarkan kategori, terus dikasih label, disusun berdasarkan urutan kebutuhannya. Wih nek aku yo males. Nggak aneh kalo dia paling kalap kalo masuk toko stationery. Sampai2 kalo dia ditugasi keluar negri dia sempet2in masuk toko stationary dan bawa pulang benda2 ajaib; klip bentuk beruang, post-it transparan, pulpen 7 warna. Aneh2 deh. Tapi seneng kalo denger ceritanya.

Kalo temen blog, ada lagi yang hobi/koleksinya bisa menunjang pemasukan rumah tangga hehe. Soalnya dia kan tukang jajan, bikin2 cupcake yang tema2 gitu deh. Topper nya itu lho yang ga biasa. Misal kalo temanya pantai, dia bikin cupcake dengan topper coklat bentuk sendal jepit, pohon kelapa bahkan bikini. Kalo fondant emang bisa dibentuk2, tapi kalo coklat kan mesti ada cetakannya….ternyata bener aja, dia nemu cetakan sendal jepit di Jepang, bentuk kerang di Amrik dan lain-lain. Wuuuuuhh makin sirik

Kalo si mami sukanya minta oleh2 baju renang kalo ada yang ke luar negeri, karena rutin renang. Kalo aku apa ya??? Koleksi gantunga kunci dan snowglobe ini sangat tidak berguna deh. Eh berguna ding untuk hiasan, tapi aku pengen koleksi sesuatu yang bisa digunakan dan menunjang hobi….pasti menyenangkan..

Variously shaped cookie cutter at Bangsan Market – Seoul

 

 

 

Advertisements

One thought on “Koleksi Printil-printil

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s