Early Resolution 2012

Banyak sekali yang terjadi akhir tahun ini yang sangat menggembleng jiwa (eh?). Aku ngerasa masih grathul-grathul dalam menghadapinya (boso opo tho iki) . Maka dari itu untuk?? mengambut tahun yang baru 2012 aku?? pengen siap2 untuk membenahi diri

Religi : Idealnya sih mulai Ngaji lagi setiap hari, puasa wajib dan sunah lagi, sholat sunah lagi dll. Tapi aku ga muluk2 deh, aku cuma mau menggenapi sholat. Ya Allah seribet2nya saya bagi waktu antara kerjaan dan rumah tangga, seharusnya saya ga boleh melupakan kewajiban saya padaMu.

Keluarga:Idealnya sih mulai legawa menerima kondisi yg baru ini dan menjalaninya dengan gembira. Tapi nggak muluk2 juga, saya cuma pengen menguatkan hati, fisik dan mental untuk menjalani one day at a time kehidupan sudah kami pilih ini dan berdoa semoga ini adalah yang terbaik untuk kita semua.??

Kesehatan Badan: Idealnya sih mulai rutin olahraga, kurangi gula, kurangi karbo, rutin sayur dan buah. Tapi saya tau kapasitas dan godaan hati saya, jadi ya minimal banyakin makan sayur dan buah, kurangi makanan berlemak, banyak jalan (karena ga bisa olahraga rutin) dan banyak minum air putih,

Kesehatan Mental : Idealnya sih untuk menghindari stress dan menjaga hati ya kudu selalu berpikir positif, optimis menjalani keseharian dan banyak bersyukur. Tapi saya mulai dengan menghindari pikiran negatif aja deh. Itu aja udah susah, tapi paling enggak bisa mengurangi penyakit hati.

Keuangan : Idealnya sih kurangi belanja yang ga perlu, banyakin nabung, banyakin investasi dan mulai wirausaha. Beuh berat banget kan. Jadi saya mulai dengan yang kecil dulu deh; disiplin menyisihkan penghasilan untuk ditabung. itu aja. kalo perlu pake auto-debit biar kepaksa. nanti kalo udah ngumpul baru deh mikir investasi dll. kalo ngerem belanja dll masih belum janji 😀

Parenting : Wah kalo mau ideal sih banyak banget, kudu jaga emosi, memberi contoh yang baik, mengajarkan ilmu agama, sosial, sopan santun, alfabet, angka, nama2 benda, dll. Saya mau mulai dari satu dulu deh; memberi contoh yang baik dan konsisten. Itu aja dulu, sisanya mengikuti dan diperbaiki sembari jalan.

Leave a Reply

