Aku dan konser

Kapan terakhir kali saya nonton konser? Pasti seabad yg lalu,apalagi saya bukan concert goers sejati, paling nonton konser bisa diitung jari . Itu juga termasuk konser Puput Melati dan Bondan Prakoso ya..:D. Yang terakhir dan satu2nya konser internasional adalah Bon Jovi -Bounce 2003.

Udah bertahun2 idup di Jkt dan berjuta2 konser saya lewatkan. Selain jadwal ga pas jg krn ga Ada budget -ga Ada artis yg segitu pengennya nonton sampe menyisihkan duit. Sampe akhirnya kepikiran, kalo Ada satu band yg aku belain nonton apa ya? Yang kepikir baru dua; Lykke Li Dan Feist. Yang pertama itu aku suka karena lagunya manis tapi upbeat alias ngedance, yang kedua karena slow Dan puitis Aja gt.

Aku dikenalkan pada Feist pas kuliah tahun 2004an,sejak itu lagu2nya dari album pertama nya jadi soundtrack hari2ku. Setaun kemudian lagunya mulai menghias kafe2 Jakarta.tapi sumpeh ya,untuk nemu cd Let It Die itu impossible banget. Yang biasa nyetok katanya aksara, tapi itu pun kudu pesen Dan sampe sekarang ga Ada kabarnya. Dan akhirnya ak terpaksa nitip beliin di amazon .com.

Jadi bayangin betapa girangnya aku waktu denger rumor kalo dia bakal manggung di Indonesia.hampir ga percaya, pertama karena negara kita ini ga pernah disebutkan secuilpun di webnya. Tapi begitu beneran ticket box dibuka (bener aj yg jual aksara jg) ak langsung menguatkan tekad; beli! Meskipun itu artinya kudu capek2 pulang kantor ke SCBD (karena konser hari rabu malam) Dan kudu nunggu relawan yg bisa jagain si kecil.

Buatku nonton konser itu artinya berkumpul dengan sesama penggemar yg sama2 hafal liriknya, bertemu dengan musisi favorit dan melihat aksi panggungnya secara langsung. Jadi untuk bener2 niat nonton at least aku kudu: 

  • Suka artisnya – ya eyalah ngapain keluar duit kalo ga suka 
  • Suka lebih dari 5 lagunya – bagus lagi kalo lagu2nya berkesan, jadi bisa menjiwai gitu 
  • Suka aksi panggungnya – jadi ada yg ditonton, ga nyanyi2 kayak di CD doang
  • Kira2 cocok sama crowd-nya – biar aku suka lagu2nya Incognito misalnya, tapi kalo suruh bergumul sama penikmat jazz sejati aku ya jiper ya, atau Linkin Park dengan penggemarnya yang pasti nge-rock
  • Cocok sama venuenya – hehe kebawa jaman SMA, kalo venue di lapangan ga dikasih ijin sama mamah 
  • Cocok harganya – sampe sekarang belum nemu artis yang aku idolakan buanget sampe aku belain bayar berjuta2 buat nonton
  • Cocok jadwalnya – masih meratapi tahun lalu gagal nonton The Ting Tings gara2 morning sick, dan awal tahun lalu Colbie Cailat dateng pas aku di Malang….huaaa

Jadi buatku nonton konser itu seperti pengukuhan diri sebagai fans gitu, jadi kalo aku ga ngebet banget sama artisnya, atau aku tau lagunya karena nebeng denger di cubicle sebelah, kayaknya sungkan deh mau nonton , sungkan sama fans sejatinya yang sampe belain bawa poster dan hafal seluruh lagunya ( ya selain alasan finansial yaaa….). Akhirnya aku jadi lebih sering nonton festival, kayak pentas seni2 gitu yg tiketnya murah, bahkan gratis, tapi bisa nonton banyak artis meskipun cuma 1-2 lagu..haha

2 thoughts on “Aku dan konser

Leave a Reply

