Feist Concert – Fairground ex Bengkel 15/02/12

Aku tergolong biasa aja menjelang konser, aku malah ribet jemput si papih yang ‘didatangkan’ dari Malang dan printilan2 lainnya. Apalagi aku udah kebayang kalo konsernya mbak ini gak akan segede konser2 di GBK atau SICC, just a small intimate concert in a club. Jadi jam 18 aku masih asik makan lele di rumah padahal tiket mencantumkan jam 19. Jam 19 baru berangkat menembus padanya lalu lintas thamrin pulang kerja, dan jam 19.30 nyampe SCBD yang hampir mampet karena deretan parkir yang mengular, sama halnya dengan antrian masuk venue yang sempet bikin aku ragu dan berniat ngejual tiketku ke calo (lha maunya nonton konser sante kok pake ngantri segala ini masuknya). Tapi ternyata gak pake lama kita udah bisa masuk, bahkan saat antrian dibagi menjadi cewek-cowok jadi lebih cepet lagi masuknya. Cuma diperiksa tas, scan tiket, dikasih mimik gratis dan dicap (ini sumpah saya norak sekali, capnya kok gak keliatan yak? ternyata pas diterangi lampu violet sama bouncer/security keliatan lho tulisan ‘entry’. jadi kita boleh keluar masuk sesukanya setelah dicap).

Img_13031

Karena berbagai pertimbangan saya malam itu nonton sendiri, jadi masuk Bengkel sok cuek aja. Padahal dalam hati aku bengong2 “oooh ini tho yang namanya Bengkel”. Tempatnya humble sih, tapi cukup nyentrik sebagai tempat hangout Agata (anak gaul Jakarta) sejak jaman Planet Remaja (:D). Di dalem juga ga empet2an, sante aja masih kongkow2, tapi aku langsung masuk ke area panggung untuk cari posisi. Dan tepat saat itu layar mulai gelap dan daftar sponsor diperdengarkan. Setelah itu hening, dan muncul seorang cowok cengingisan diatas panggung, cowok bule cungkring dengan rambut awul2, kemeja kotak2 dan dasi kupu2. Dia adalah temennya Leslie (Leslie Feist, ga banyak yg tau nama depannya, saking jarangnya muncul di media) dari Norwegia dan kebetulan diminta jadi opening act, begitulah katanya dengan basa inggris yang patah2. Tapi begitu dia nggenjreng gitar dan mengeluarkan nyanyiannya, beeuuuhhh I’m melting. The guy is no other than Erlend Oye, salah satu dari duo Kings of Convenience -my other favorite. 
Img_13071

Sekitar 4 lagu dan setengah jam kemudian Erlend masuk dan saatnya kita menunggu sang bintang. Tapi mak! ternyata disinilah ujiannya, kita disuruh nunggu hampir sejam sampe akhirnya Feist keluar dengan rombongan Band-nya. Hanya berkostum rok span terusan bunga2, bros dan rambut tergerai. Dia langsung menggebrak panggung dengan lagu2 barunya dari album Metals, lagu2 yang belum familiar buat aku. Karena aku koleksi lagu album ke 1 dan 2 aja. Dan gak ada tuh suara sendu mengalun mengiringi denting gitar syahdu seperti yang biasa kudengar. Lagunya penuh gebrakan dan bikin jingkrak2, bahkan lagu favoritku yang manis pun diubah jadi semacam lagu tribal yang menghentak. Gilak ni cewek. 
Img_13161

Tapi ya memang aku datang ke konsernya bukan untuk menikmati her CD-like songs (kalo itu mah dengerin aja di rumah), tapi aku penasaran sama performanya aja. Dan terjawab sudah penasaranku, kami disuguhi aransemen yang totaly different and wild. Masak di tengah2 lagu dia teriak2an sama backing vocalnya, not the Feist that I had in mind. Tapi aku menikmatinya, terutama karena suasanya enak, gak uyel2an, masih kena ac, sound dan layarnya pas, aku berhasil ngakalin tinggi badan dengan sepatu platform (jadi ga pake jinjit2 lagi) dan yang paling penting crowd-nya pas. Yang pasti gak ada tuh head-banger dengan tatoo, atau abege2 alay yang dandan centil. Bisa dikatakan yang dateng adalah orang2 yang bisa hengot di Aksara, The Goods Dept dengan kostum yang Cotton Ink banget (oooh jadi disini tho mereka make baju2 nyeleneh itu). Disana sini obrolannya ga jauh2 dari “langsung dari kantor lo?” “ah Leslie, buruan keluar dong, besok gw absen pagi neeeh!’ hahahaaha….lagian bikin konser rebo malem 
Dan Leslie yang humble and sweet berhasil berkomunikasi dengan penonton sebanyak itu, dia bikin 4 bagian penonton menyanyi nada yang berbeda, menyanyikan Happy Birthday untuknya (yang baru ultah ternyata) dan bahkan menyanyikan lagu Selamat Ulang Tahun diiringi perkusi untuk producernya yang juga berulang tahun. She’s sweet. 
Img_13251

Dan inilah beberapa cuplikan gambar yang berhasil kuabadikan dengan hape di ruangan gelap :p.

 

2 thoughts on “Feist Concert – Fairground ex Bengkel 15/02/12

  1. Wih seru ya nonton konsernya, walopun aku gak pernah denger lagunya Feist (atau ga ngeh kalo itu Feist?). jadi harap2 cemas ntar konser NKOTBSB apakah masih bisa dapet AC? hahahaha…

  2. <html><body bgcolor="#FFFFFF"><div>Haha.. Posisi menentukan prestasi mbak.kebayang aj kalo NKOTBSB pasti pada joget gila…..waa seru<br><br>Sent from my iPhone</div><div><br></div></body></html>

Leave a Reply

