Tentang Nama

Astaga….ini pengalaman pertama dalam hidupku; aku baru saja memberi nama anak temenku. Bahkan bukan sodara, bukan sahabat, bukan teman dekat, tapi teman kantor biasa. Sebenernya yang gilak bukan aku sih, tapi si bapak ini. Lagian anaknya udah lahir hampir seminggu belum juga dikasih nama. Terus kenapa juga istrinya gak maksa kasih nama yak (haqqul yakkin sang istri pasti udah ada bayangan namanya). Jadilah tadi dia masuk kantor dikasih selamat sama orang2, terus pas ditanya "dikasih nama siapa?" dianya bilang "belum dikasih nama. kasih ide dong!" dengan santainya. Kirain becanda, tapi kok ngotot bener nanyanya "Ayo rit usulmu apa?". Sampe akhirnya aku print-kan kumpulan nama bayi perempuan dari website.??

Karena nama anak pertama Nadia Aurelia Prabowo, jadi anak keduanya sih pengenya gak jauh2 namanya. Muncul lah usulan nama 'Nayla' 'Dania' ' Diana' bahkan 'Wahyuni' karena nama bapaknya Wahyu Prabowo :p. Tapi gak ada yang sreg di bapaknya, sampe seorang mbak yang kebetulan belum dikasih momongan nyeletuk "dulu aku kalo punya anak cewek pengen kukasih nama Diandra" pas ditanya artinya apa, kenapa Diandra, dll dia gak bisa kasih argumen. Tapi begitu aku bilang "Diandra kan nama panjangnya Dian Sastro" clep langsung nancep ke bapaknya. Setelah dicari artinya di internet (Diandra dalam bahasa yunani artinya orang yang memiliki keteguhan hati) akhirnya diputuskan untuk mengambil nama Diandra.??

Tapi nama tengahnya apa? Hyak ngasih pe-er bener nih bapak, kita kapan kerjanya nih *halah bilang aja seneng ada hiburan

Cari2 lagi di internet pake nama2 sansekerta dan nama2 jawa, muncul nama 'Padmini' 'Anindita' 'Rahayu' dan 'Nareswari' nama yang dari dulu aku suka karena kesannya indah aja gitu. "Udah pak Nareswari aja, Diandra Nareswari Prabowo udah pas banget tuh" "kayak nama2 Putri Indonesia gitu" kata temanku yang lain "Oke! terima kasih ya. aku telpon istriku nih"

Hak! beneran nih? Kita baru saja memberi nama anak orang dari hasil celetukan orang sekantor dan internet?? Nah itu buktinya si bapak lagi nelpon ke istrinya untuk bikin akte lahir. Gebleug….tapi dasar bapaknya sante ya udah sante aja kita. yang penting artinya kan bagus. Permaisuri yang berketeguhan hati. Jadi anak yang tangguh dan berbakti ya nak, namamu akan selalu kamu ingat.
Advertisements

2 thoughts on “Tentang Nama

  1. Uh oh, so sweet! Tapi keren yah nama hasil ‘saweran’ rame2 ini. Artinya sungguh indah dan berarti nama ini adalah doa dari temen2 Bapaknya loh. Semoga anaknya jadi seperti yang didoakan ya 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s