Ambisi 2013

Kalo 13 adalah angka sial untuk kebanyakan orang, buatku 13 itu adalah angka cantik-ku
Aku pernah dapet nomor urut 13, naksir pemain basket no punggung 13, masuk di kelas 1.3, tinggal di rumah no. 13 (diubah jadi 11A) begitu juga dengan nomor rumah mertua.
Tapi bukan atas pertimbangan itu aku mematok banyak ambisi di tahun baru ini. Yah kebetulan timing-nya pas aja jadi semangat membara untuk memulai banyak hal baru di tahun 2013, antara lain

Sekolah S2
Tujuan utama adalah memperdalam ilmu, dan mendapat gelar Master. Karena latar belakang saya yang manajemen ini membuat karir saya nggak jauh2 dari administrasi dan…..manajemen. Padahal aku pengen terlibat dalam proses dan mendalami bidang kerja ku. Untuk itu aku harus ambil magister di bidang yang spesifik, kandidatnya antara lain ekonomi, studi pembangunan dan studi sosial lainnya. Dimana? nah itu juga pertanyaan yang penting. Kuliah yang aku idamkan itu ada di Indonesia maupun luar Indonesia, jadi pilihannya luas. Tapi masing2 ada plus-minus nya kalo di dalam negri enaknya ga bingung sama anak suami dan tetek bengeknya, masih bisa kerja, tapi minusnya aku kudu bayar sendiri, dan jujur aja eke nggak pernah kuliah di negri sendiri jadi agak jiper dengan aturanya yang belibet. Kalo di Indonesia pun pilihannya cuma satu; Universitas Indonesia, karena disanalah para suhu ilmu sosial berada dan berasal. Kalo aku mau mendalami bidang sosial di Indonesia, aku harus berguru pada mereka. Kalo di luar Indonesia, selain mengobati kerinduan akan kehidupan barat dan hasrat untuk liburan :D, aku pasti akan melamar jalur beasiswa, jadi free study. Tapi itu juga belum tentu ketrima karena sainganya ketat, belum lagi kalo jadi berangkat berarti persiapanya gak maen2 ….ribetnya.

Punya Rumah
…..di Jakarta. Baiklah mungkin ini karma atau kutukan atas kepongah-anku untuk tidak akan pernah tinggal di Jakarta. Tapi kami mulai merasa bahwa saat ini kami membutuhkan rumah tinggal yang lebih layak di Jakarta- dimana kami mengais rejeki. Nggak bisa dipungkiri kami mulai mengakar di ibukota yang super rempong ini, karena si Bapak sudah 7 tahun kerja di tempat yang sama, dan aku yang sudah mengundurkan diri dari arena pun ditakdirkan untuk kembali lagi ke jalur karir di Jakarta. Ya Alhamdulillah, tapi kami mulai harus memikirkan masa depan kami dan si kecil yang sudah mulai membesar. Kami tidak bisa selamanya berlindung dalam flat mini kami yang memang nyaman banget. Disini kami nggak pernah mikir macet, gangguan keamanan, atau kerusakan2, karena sudah ada yang ngurus. Bahkan cuci, bayar tagihan dan masak sekalipun *sigh. Kami harus mempertimbangkan bahwa Mozi butuh tempat tinggal yang lebih luas dan lebih terbuka supaya nggak sumpek dan ga gampang sakit. Selain itu biaya sewa flat ini akan lebih menguntungkan kalo dipake untuk nyicil rumah ukuran mikroskopis di jakarta. Selain kita jadi lebih bebas (masak, terima tamu, dekorasi) ke depannya ini akan menjadi investasi yag sangat menguntungkan kalo kita punya sepetak tanah di jakarta. Karena itulah apartemen tidak masuk dalam pilihan kami.

Itulah dua ambisi terbesar saya, selain itu masih ada yang kecil2 seperti:

Mantu
Atau lebih tepatnya bantuin ortu yang akan mantu adek semata wayang. Yah selain jadi tamu yang baik, kami kan juga harus bantuin persiapannya semampu kami. Mulai dari cariin souvenir, bookingin tiket para sodara, cariin kebaya, dll

Liburan
Astagah, ini kayaknya ambisi setiap saat deh. Soalnya belum kesampean sih mau liburan bertiga kemana gitu demi melepas penat.

Bisnis
yah meskipun kecil2an kayaknya kudu musti saya/kami mulai bisnis untuk pegangan kalo udah ga kerja lagi

Nabung
Halah!! gimana mau nabung kalo ambisi seabreg gitu semua butuh duit. Yah,….namanya niat ya, sapa tau dikasih jalan. Mungkin nabungnya ga berupa duit tapi investasi yang bisa diuangkan sewaktu2 butuh dana.

yah semoga dengan menyusun daftar prioritas dan meluruskan niat semua itu dapat tercapai, minimal melakukan langkah kecil lah untuk menuju kesana, insyallah……Amin…

Leave a Reply

