April Mop (not)!

Tanggal 1 April kemaren selain kota Malang berulang tahun (orang mana lagi sih yang apal bener sama tanggal lahir kotanya dan rajin ngucapin meskipun gada perayaan? orang Malang emang kok ;)) juga menjadi salah satu hari Prank Joke sedunia. Alias kita boleh ngerjain orang tanpa merasa bersalah (really?). Terutama tanggal 1 April 2013 kemaren banyak yang kena dikerjain sama Google dengan GoogleNose…..kill joy banget deh, aku kan dari dulu pengen banget bisa transmit bau2an via digital media :(. 

Sore harinya, sekitar satu jam setelah aku dan Mozi sampe di rumah aku menelpon Bapake dengan nada super panik 

“Bapak dimana? cepet pulang ya. Emergency!”

“Udah deket Buk, lagi ambil laundry. Oke segera”

Bapake juga ga nanya emergency apaan, akunya jadi ga sempet jelasin. Mungkin Bapake mengira lagi dikerjain April Mop kali yak? Ato ikutan panik beneran sampe lupa nanya ada apaan?

Begitu aku denger suara sepatu besi si Bapak (itu tuh safety shoes yang seberat setrika itu) berjalan dengan cepat di tangga aku langsung keluar. Kamar dalam keadaan gelap gulita, dengan sedikit cahaya emegency light, sementara Mozi tiduran di kasur nonton Yutub  sambil ngomel (eh?). 

“Kebakaran pak!” aku bingung mau bilang apa lagi

“Apa yang kebakar?”

“Itu rice cooker njeblug!”

“Oalah…alhamdulillah, aku kirain Mozi panas kejang lagi”…Pake lega

lheee…..aku masih panik inih!!

Jadi ceritanya begitu nyampe rumah sore itu aku masak nasi seperti biasa, karena Mozi senengnya makan nasi anget. Pas ditanyain mau lauk apaan, Mozi bilang pengen kornet dan dia langsung bongkar2 kotak persediaan dan nemu Swallow agar2 bubuk dan minta dibuatin. Ya udahlah sambil nunggu nasi aku rebus air dan ager2. Begitu mendidih aku tuang ke cetakan. 

Lagi konsentrasi mindahin cetakan ke meja, lha kok bau kebakar ini apaan. Karena mau ngecek rice cooker dan kabel2 yang mungkin kebakar aku langsung taruh puding panas itu di meja dan kayaknya kurang pas posisinya jadi Byur! puding mendidih itu tumpah sodara. Hyaaaa ini kaki, tangan, badan rasanya mak nyooooosss. Lha kok ya si Mozi mendekat, jadi dia kakinya ikutan kena dan nangis lah meraung2. Walaahhh….what a joke

Gak kepikiran Rice Cooker aku langsung gendong Mozi ke kamar mandi dan aku siram air dingin sampe ilang merah2nya. Aku pun demikian. Jadi kami berdua keluar kamar mandi dengan baju basah kuyup. Rencananya abis ganti baju mau ngecek sumber bau gosong lagi, lha kok belum sempet jalan, aku liat kabel rice cooker udah berasap dan Cetar! Cetar! keluar percikan apinya dan BRET! Semua listrik mati setelah bunyi ledakan kecil. MAAAKKKK….what is thisss?

Alih2 manggil security, aku ngecek keluar dan liat lampu tetangga ga mati. Jadi at least konsletnya ga sampe bikin semua tetangga mati lampu. Aku buka2 in jendela dan ga berani deket2 ke rice cooker samsek. Lagian listrik udah mati dan ga ada api ini, jadi aku ga tau mau ngapain. Saat itulah aku langsung nelpon Pakne. 

Ternyata kata Bapake sekring rumah ini lumayan canggih. Kalo ada konslet dia langsung otomatis njegleg/njepret jadi otomatis semua aliran listrik mati dan ga ada resiko kebakaran. Aduuuh aku udah takut aja bakal gelap2an selamanya (lebay). Jadi sama Pakne cuma di ceklik saklarnya dan nyala semua deh. Tinggal Rice Cooker aja yang kasus.

Setelah diperiksa ternyata kabelnya kemasukan air yang ngalir dari tutupnya. Emang dasarnya rice cooker tua (7taunan) jadi mungkin sistem kerjanya udah ga maksimal lagi. Uap yang mestinya ditampung malah berleleran keluar. Bahaya banget kan.

Jadi begitulah, si rice cooker tua pensiun dan begitu ditaruh di luar langsung mau diembat mbak cuci. Syukur deh kalo masih berguna. Besoknya kita beli rice cooker yang sama persis hhehehehe

So that was our April 1, which was not a joke. Rather a small accident. I hope you had a better one!

Advertisements

One thought on “April Mop (not)!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s