Piknik Lari Ceria

Meskipun Kamisnya sempet pulang jam 22 setelah berjibaku di kereta, dilanjut Sabtunya jalan-jalan sehari di Negeri Singa yang menghasilkan banyak foto, kenangan, kantong bolong dan sedikit lecet2, tetep Minggu pagi keukeuh bangun pagi demi nganterin Pakne Lomba Lari Independence Day Run 2013. Itungannya eke ngga tidur sih, karena mana bisa aku tidur kalo nyampe rumah jam 11, masih kudu mandi, beberes, nyiapin bekal besok pagi dan badan masih pegel menyeluruh ditambah spanning karena harus bangun jam 5. Yang ada malah glibak-glibkuk ga jelas di kasur karena takut telat.

Image

Akhirnya Mozi pun dimasukin gerobak dan didorong sampe ke venue.ย Image

Para pelari sudah siap menuju garis start di depan Istana. Banyak rombongan TNI juga yang udah semangat banget berbaris sambil bernyanyiImage

Pakne semangat 45 menuju garis start dengan sebelumnya di scanning dulu di metal detectorย Image

Monas masih malu2, bersemu merah jambu dibalik embun pagiImage

Niatnya mau muter ngeliat peserta lari diberangkatkan, lha kok ada mbok pecel menggelar dagangan. Jadilah nyanggong dulu..nyam nyam..Image

Peserta diberangkatkan oleh Pak SBY, Bu Ani, Pak Jokowi dan pejabat lain di podium yang pake baju merah2 itu. Sedangkan peserta berbaju merah adalah peserta lari 17KM yang baju putih 8KMImage

Menunggu di garis finish sambil menonton Pak SBY mengalungkan medali pada pemenang 17KImage

Anak kecilnya akhirnya bangun dan langsung turun gerobak dan jalan2 menjelajah area dengan kebingungan.ย Image

Ngadem di bawah pohon sambil nonton terjun payung dan nungguin Pakne yang tak kunjung tiba. Nyasar apa pengsan yak…ImagePenerjun payung di monas

Secara keseluruhan acara Independence Day Run 2013 yang diadakan Istana Negara bekerjasama dengan Indorunner (CMIIW) dan di sponsori BRI itu bener2 acara yang KERENNN!! Kalo tujuannya adalah untuk menggapai masyarakat dan memberikan hiburan murah dalam rangka HUT RI, maka acarany sukses banget. Karena dengan peserta yang mencapai 45.000 itu ditambah protokoler istana yang pastinya ketat (kudu di scan dimana2) acaranya lancar, nggak ada yang berdesakan sama sekali, gak ada yang kehabisan jatah snack (pelari), nggak ada keributan whatsoever, bahkan tenda kuliner yang disediakan pun nyaman nggak terlalu penuh sesak, harganya terjangkau dan enak2. Aku super takjub deh. Nggak ada selentingan miring samsek yang aku denger dari para pengunjung. Bahkan untuk anak2 ada bouncing castle gratis lho…..siappun bisa masuk dan main. SALUT DEH

Kapan lagi gitu lho bisa masuk acara SBY tanpa banyak larangan dan jarak, bener2 pesta untuk rakyat!

ps: aku sampe bener2 mikir kok bisa sih bikin acara segede dan se-massal ini tanpa biaya dan nggak bikin ricuh sama sekali. Mungkinkah karena pendaftaran dan promosi acara ini kebanyakan online dan via institusi saja, sehingga yang tahu dan mengikuti acara ini pun terseleksi alias golongan menengah. Soalnya bahkan tukang2 asongan pun jumlahnya ga banyak di monas. Bayangin aja kayak PRJ ato panggung2 hiburan gitu pasti kan jadi macet dan ga tertib kalo banyak pedagang asongan ato orang2 yang sekedar nonton ga jelas di tengah jalan.

Advertisements

4 thoughts on “Piknik Lari Ceria

  1. Koreksi dikit y..EO si acara ini itu Garuda Finisher punyanya si Agus Yudhoyono. No wonder kan klo bapaknya bisa ikut serta hehehe
    Btw y..klian sampe di lokasi pagi sekaliii. Gw nympe di Monas langitnya udh terang, abis itu pas start nya ktinggalan pula, ga ikut yg pak SBY angkat bendera. Pak SBY angkat bendera start, gw masih antri aj dunk ngelewatin metal detector T___T

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s