Good Food of the Week *

photo.JPG* not that I have a series of Good Food post every week, and don’t intend to make one (yet)

Buatku makan itu seharusnya jadi aktifitas yang menyenangkan dan menghibur, nggak sekedar mengisi perut apalagi kewajiban. Jadi rasanya pengen aja setiap makan itu menjadi pengalaman yang fulfilling. Pas pengen makan apa, pas dapet makananya….hem syedap itu.

Sayangnya itu tidak selalu terjadi. Sebenernya selera makananku nggak ribet2 banget sih, biasanya aku suka yang fresh, non-oily, small portion dan sukur2 kalo nggak perlu nasi jadi pake roti/kentang/mie/ kepepetnya lontong. Intinya aku ga terlalu menikmati masakan yang berminyak, berlemak dan berat. Nah masalahnya hampir semua makanan yang kita jumpai di sekitar kita kan begitu; Nasi Padang, Soto Betawi, Gudeg, Gorengan..

Nah seminggu ini aku seperti diberi pencerahan oleh dewa makanan (?) dan aku pun ditunjukkan tempat2 makanan enak yang kayaknya bisa didatengin lagi kalo aku lagi butuh ide.

Bubur Manado “Baku Dapa” Food Court Atrium Senen. 

Meskipun bubur termasuk nasi yang lembek, tapi makan bubur manado itu sama sekali nggak berat deh. Apalagi setiap suapnya ada sayur, labu dan sambel roa. Yum….nggak pake kerja keras deh makannya, langsung kenyang dan sehat.

Gourmet Burger AH Restaurant

Saya suka sandwich2 segar, tapi saya ndak suka burgernya Mc.D, KFC, AW dan semua fast food itu kecuali BK tentunya. Karena sayurnya masih crunchy dan dagingnya grilled beneran. Tapi kalo disuruh makan burger saya pengen burger yang patty-nya homemade dan masih juicy. Jadi kayak kakan steak pake roti aja. Dan sayangnya untuk dapet burger yang kayak gitu biasanya kudu ke Bistro atau Cafe2 mahal. Kali ini aku menemukan yang harganya sekelas Solaria tapi rasanya boleh juga. Burger Bun-nya mungkin memang factory-made dan nggak special, tapi patty-nya juicy. Bener2 burger yang pantas dimakan pake garpu dan pisau.

Cali Deli Vietnamese Sandwhich

Haish kalo yang ini sih nggak bisa dibilang murah, sekitar 40-50ribu perporsinya, tapi puasnya seumur hidup *lebay.  Rotinya yang namanya Banh Mi dia bikin home made jadi masih crunchy diluar dan soft di dalam, sayurnya segar bumbu acar dan daging/ayamnya tasty banget. Setiap gigitannya memuaskan lah, dan kalo saya sendiri sih seporsi roti yang dipotong 3 itu bisa untuk 3 kali makan kali ya (guede bangat)

Nasi Kucing Wahidin

Haha kalopun harus makan nasi, maka nasi kucing pun cukup memuaskanku. Karena sambil makan bisa nyomotin lauk yang maha banyak di hadapanku; sate ati, sate usus, tempe bacem, tahu bacem, belum lagi goreng2an lainnya. Plus ditemani Wedang Jahe Susu yang dipanasin diatas arang itu nikmat sekali sore2.

So….what’s your favorite food your found this week?…

Advertisements

One thought on “Good Food of the Week *

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s