Buku Harian Selis : Blusukan Pasar Moderen

Hari Kamis 4 Februari 2016

Setelah kemarin istirahat seharian karena baterenya sudah tinggal 2 setrip, akhirnya hari ini Si Celis kembali bertugas.
Jam 08.00 seperti biasa nganter Simozi ke TK yang berjarak 500m dari rumah (cemen). Tapi kali ini nggak langsung pulang tapi melipir kiri di Jl.Kasuari dan cus ke Pasar Moderen. Nyeberangnya jalan aja lewat zebra cross pejalan kaki karena ngeri kalo kudu saingan sama motor dan mobil di puterannya.
Udah pernah sih ke Pasmod sebelumnya, tapi naik mobil sama Pakne, jadi ribet cari parkir akhirnya cuma mampir sebentar untuk beli2 dan makan di pasar malamnya.
Masuknya agak bingung karena dari pintu masuk cuma ada palang parkir mobil. Tapi petugasnya bilang sepeda masuk aja lewat pejalan kaki. Setelah itu maunya disiplin dong parkir di parkiran sepeda/motor tapi ternyata muter2 ga nemu parkiran. Malah banyak liat motor2 parkir di depan toko. Jadi aku pun ikut2an. Nyempil di depan Pintu Selatan. Ga ganggu mobil kok.
Di dalem ngiler2 lah liat sayur dan daging segar di pasar yang relatif terang dan bersih pake keramik. Tapi karena tujuannya mau beli kerudung untuk wisudaan hari Sabtu (balada emak2 pelajar) jadi melipirlah ke toko2 baju.
Setelah nemu yang dimau, tetep dong ya ga tahan kalo ke pasar ga beli jajan. Jadi nongkronglah sebentar di tukang kue cubit beli green tea setengah matang dan es yoghurt plastik kecil buat disimpen di freezer.
Baru setelah duit habis (-_-‘) akhirnya kembali pada Celis yang menunggu dengan setia. Tapi masalahnya kembali lagi, keluarnya sepeda lewat mana? Jadi aku memutuskan lewat palang parkir tapi kudu nunggu mobil keluar dan itu bahaya banget.
Pas keluar pintu selatan barulah nemu parkiran motor di luar area pasar. Ga tau deh kalo sepeda diterima apa enggak dan bayarnya berapa.
Melihat dari aktivitas ibu2 belanja di pasmod kayaknya bakal lebih praktis kalo mobilitasnya pake sepeda (listrik kalo males gowes). Yang pasti biar ga macet dan susah parkir. Nah untuk encourage ibu2 bersepeda harusnya Pasmod sediain parkiran sepeda di dalam area nya juga.
Tapi untuk sementara saya cukup puas hari ini bisa menjelajah wilayah baru lagi.

Go gowes go!

Advertisements

2 thoughts on “Buku Harian Selis : Blusukan Pasar Moderen

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s